Ciri Ciri Kelinci Dutch ( Terlengkap )

1 min read

Ciri Ciri Kelinci Dutch adalah salah satu ras kelinci tertua. Ini juga salah satu jenis kelinci paling populer di seluruh dunia. untuk tempat asalnya Kelinci Dutch ini tidak jelas. Beberapa orang mengatakan jenis ini berasal dari Inggris pada pertengahan abad ke-19. Yang lain mengatakan itu berasal dari Belanda dan diperkenalkan ke Inggris pada tahun 1864. Mungkin berasal dari Petite Brabacon (yang dibiakkan dalam jumlah besar untuk perdagangan daging selama abad ke-19) dari wilayah Brabant di Flanders.

Ciri Ciri Kelinci Dutch

Berkembang biak kelinci dutch mudah diidentifikasi dengan pola warna karakteristiknya. Kelinci dutch berukuran lebih kecil, tetapi bukan ras kerdil. Mereka memiliki tubuh yang kompak dan bulat. Kepalanya bulat, dan telinganya pendek, kekar dan berbulu halus yang berdiri tegak. Kaki belakang mereka lebih panjang dari kaki depan. Dan kaki belakang mereka sangat kuat. Bulu mereka lembut dan pendek. Ada enam varietas warna dalam hubungannya dengan putih yang dikenali. Yaitu Hitam, Biru, Chinchilla, Cokelat, Abu-abu, Baja dan Kura-kura. Meskipun varietas warna Kuning, Coklat Abu-abu, Abu-abu Baja, Abu-abu Pucat dll. Juga tersedia.

Variasi Hitam memiliki warna hitam pekat dan mengkilap dengan warna biru muda dan mata berwarna coklat tua. Mata berbagai Biru adalah abu-abu biru dan memiliki tubuh berwarna abu-abu biru sedang dengan warna biru batu tulis. Variasi kelinci Chinchilla Belanda memiliki warna Agouti dengan pita putih mutiara dan hitam dengan warna biru muda. Ini adalah varietas terbaru yang diakui oleh American Rabbit Breeder’s Association dan matanya berwarna cokelat dan telinga memiliki tali hitam.

Variasi cokelat memiliki mata cokelat dan mantel cokelat cokelat yang kaya dengan warna abu-abu merpati. Variasi abu-abu memiliki mata cokelat gelap dan mantelnya berwarna Agouti. Variasi warna baja kelinci Belanda adalah warna hitam dengan ujung putih ke ujung rambut pada beberapa helai rambut.

Mata mereka berwarna coklat tua dan warna dasarnya biru. Dan varietas Kura-kura cerah, bersihkan jeruk dengan warna biru tua di sepanjang telinga, tempat kumis dan bagian belakangnya. Mata mereka berwarna coklat tua dan warna dasarnya adalah krim gelap. Berat rata-rata dari jenis kelinci Belanda adalah antara 2,0 dan 2,5 kg.

Kelinci Belanda sangat populer sebagai binatang pertunjukan. Mereka juga populer sebagai hewan peliharaan di seluruh dunia. Ini adalah salah satu dari sepuluh ras kelinci populer di seluruh dunia.

Catatan khusus

Kelinci dutch sangat populer terutama karena ia termasuk kelinci yang paling ramah. Mereka juga populer karena sifatnya yang tenang dan mudah bergaul dan karena bentuknya yang kuat dan ukuran yang dapat dikelola. Mereka memiliki watak yang sangat lembut dan biasanya sangat baik dengan anak-anak.

Mereka adalah hewan yang cerdas dan akan berkembang dengan baik. Mereka menyenangkan dan umumnya patuh dan lembut. Mereka membuat hewan peliharaan domestik yang sangat baik dan mereka juga cukup mudah untuk dilatih.

Bahkan kelinci dutch adalah pilihan yang baik untuk pemilik pemula dan untuk anak muda. Dengan perawatan yang baik, umur rata-rata kelinci ducth adalah antara 5 dan 10 tahun. Tinjau profil lengkap kelinci ducth di bagan di bawah ini.

Nama Breed
Belanda

Nama lain
Brabander, Hollander

Tujuan Berkembang Biak
Terutama disimpan sebagai hewan dan hewan peliharaan pertunjukan

Ukuran Breed
Kecil

Bobot
Berat badan rata-rata adalah antara 2,0 dan 2,5 kg

Varietas warna
Hitam, Biru, Chinchilla, Cokelat, Abu-abu, Baja dan Kura-kura. Varietas warna kuning, coklat abu-abu, abu-abu baja, abu-abu pucat dll. Varietas juga tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *